Battery Untuk Mobil Listrik

Battery Untuk Mobil Listrik

Bentar, lu pernah ngalamin gak sih, lagi buru-buru eh tiba-tiba batre mobil listrik lu malah abis? Kalo pernah pasti ngerasa nggak enak banget ya, apalagi kalo jauh banget dari rumah. Tapi tenang aja nih, sekarang udah ada batre baru yang katanya bisa diisi cuma 10 menit aja! Penasaran apa aja kelebihannya? Yuk disimak!

Batre Prismatic Cells NCM Material

Kalo yang pertama ini adalah batre dengan jenis Prismatic Cells yang terbuat dari material NCM (Nickel Cobalt Manganese). Untuk mobil listrik, biasanya batre ini terdiri dari 6P13S yang artinya 6 seri dan 13 paralel. Nah, dengan batre ini, mobil listrik bisa jadi lebih powerful dan punya daya tahan yang lebih lama karena jangkaun umurnya bisa mencapai 10-15 tahun!

Batre mobil listrik dengan jenis Prismatic Cells NCM Material

Apa itu Prismatic Cells?

Prismatic Cells adalah jenis batre yang biasanya terdiri dari beberapa lapisan sel baterai yang dihubungkan secara seri maupun paralel. Bentuknya datar-datar dan lebih simpel dibandingkan dengan jenis batre yang lain. Kalo dibandingain dengan batre Silinder, Prismatic Cells ini lebih aman karena resistensi internalnya lebih rendah. Selain itu, lapisan pemisah antara positive dan negative plate lebih tipis sehingga mempercepat proses pengisian dan juga discharge.

Mengapa harus pilih NCM Material?

NCM Material (Nickel Cobalt Manganese) adalah salah satu jenis material yang biasanya dipakai untuk membuat Prismatic Cells. Material ini lebih stabil dibandingkan dengan material berbasis kobalt dan juga lebih murah dibandingkan material berbasis nikel murni. Makanya, NCM Material ini sering banget jadi pilihan untuk bahan baku batre mobil listrik. Selain itu, mobil listrik yang pake batre berbahan NCM Material juga punya jarak jauh yang lebih jauh loh!

See also  Bracket Baterai Mobil Listrik

Jenis-Jenis Batre dengan Prismatic Cells NCM Material

Jenis-jenis batre mobil listrik dengan Prismatic Cells NCM Material sekarang semakin bervariasi loh. Ada yang direkomendasikan untuk mobil listrik kelas menengah, ada juga yang cocok banget buat mobil listrik yang sering dipakai buat jarak jauh. Nah yang paling populer sekarang yaitu jenis batre 39V 54.6V NCM Material Prismatic Cells Battery 6P13S Untuk Mobil Listrik.

Cara Kerja Batre Prismatic Cells NCM Material

Cara kerja batre Prismatic Cells NCM Material ini mirip-mirip aja sih dengan batre mobil yang biasa kita gunain sehari-hari. Bedanya cuma di proses charging-nya aja yang bisa jadi lebih cepat. Nah, proses charging ini dikarenakan adanya penggunaan teknologi yang lebih canggih seperti adanya chiller system dan juga liquid-cooled charging inverter.

Keuntungan Batre Prismatic Cells NCM Material

Nah yang paling ditunggu-tunggu pastinya nih. Ternyata, ada banyak banget keuntungan kalau kita pilih batre mobil listrik dengan Prismatic Cells NCM Material ini. Yang pertama pastinya adalah kecepatan charging-nya bisa 10 menit aja!

Batre mobil listrik dengan charging super cepat

Selain itu, batre Prismatic Cells NCM Material ini juga bisa tahan lama banget loh. Bahkan bisa mencapai 10-15 tahun loh. Selain itu, mobil listrik yang pake batre jenis ini juga lebih aman karena resistensi internal-nya yang lebih rendah.

Fitur Batre Prismatic Cells NCM Material

Fitur yang biasa ada di batre mobil listrik dengan Prismatic Cells NCM Material ini ada banyak loh. Yang pertama ada fitur intelligent battery management system yang bertugas untuk merawat batre supaya lebih awet dan tahan lama.

Selain itu, ada juga fitur low temperature start-up, yang memastikan kalo mobil listrik kita bisa langsung nyala ketika kondisi suhu udara di sekitar mobil sedang dingin.

See also  Dimana Beli Mobil Listrik

Review Batre Prismatic Cells NCM Material

Nah yang pasti, batre mobil listrik dengan jenis Prismatic Cells NCM Material ini punya banyak banget kelebihan. Batre yang lebih tahan lama dan charging-nya super cepat jadi bisa jadi solusi buat kamu yang sering jalan-jalan jauh dengan mobil listrik. Tapi, yang perlu diingat adalah, biar batre kita lebih tahan lama, kita tetep harus merawatnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *